7 Manfaat Menakjubkan Menjadi Seorang Vegetarian

Istilah vegetarian mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda, ini adalah sebutan bagi mereka yang memiliki kecenderungan kurang senang mengkonsumsi produk-produk hewani dan lebih senang makan makanan dari produk nabati atau sayuran. Beberapa orang berbeda jenis ada yang memang pada dasarnya sama sekali tak mengkonsumsi produk hewani, namun juga ada yang tetap mengkonsumsinya, hanya saja dalam jenis-jenis tertentu saja.

Bahkan jika dilihat kelompok dari kalangan ini sendiri terbagi atas beberapa diantaranya adalah lacto ovo, kemudian juga ada kelompok lacto hingga yang vegan, jenis vegan sama sekali tidak mengkonsumsi berbagai macam bahan makanan hewani baik itu daging hingga telur. Sebenarnya dengan menjadi seseorang yang hanya mengkonsumsi produk-produk nabati ini sendiri memberikan banyak sekali manfaat atau keuntungan, diantaranya adalah:


  1. Dapat mempercantik atau menyehatkan kulit, ingin kulit yang lebih indah dan sehat, mudah, yaitu perbanyak konsumsi buah dan juga sayuran, karena kandungan vitamin hingga mineral yang ada di dalamnya jauh lebih baik dalam melindungi kulit Anda, juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.
  2. Menjaga berat badan, beberapa orang memilih untuk menjadi seorang vegan dengan alasan ingin selalu tampil ideal, yaitu berat badan tetap terjaga, mengingat tak banyak lemak dan juga kalori yang nantinya akan ditimbun oleh tubuh setelah selesai makan, sehingga akan lebih aman.
  3. Dapat meningkatkan HDL dalam tubuh dan menekan kadar LDL, lemak jahat atau yang dikenal sebagai kolesterol memiliki efek yang sangat membahayakan bagi tubuh, karena nantinya bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, sehingga aliran darah dari dan ke seluruh tubuh akan kulit untuk dipompa. Dengan menjadi seorang vegan memungkinkan Anda terhindar dari masalah tersebut.
  4. Terhindar dari racun hewani, maksudnya adalah daging yang dikonsumsi oleh tubuh, umumnya mengandung senyawa steroid dan juga hormon yang mampu meningkatkan stress jika dilepas dalam aliran darah di tubuh, dengan tidak mengkonsumsinya, tentu akan terhindar dari bahaya tersebut.
  5. Dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker, senyawa-senyawa bermanfaat yang ada dalam sayur maupun buah-buahan seperti diantaranya adalah antioksidan. Mineral, fitokimia dan masih banyak yang lainnya berperan dalam mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh.
  6. Membuat pencernaan jadi semakin lancar, mengkonsumsi lebih banyak sayur dan juga buah-buahan bagus sekali, karena kandungan serat yang ada di dalamnya berfungsi untuk lancarkan pencernaan.
  7. Meningkatkan metabolisme yang ada di dalam tubuh, sehingga proses pembakaran makanan juga berlangsung semakin cepat, Anda yang tengah menjalankan program diet, ini sangat bagus untuk meningkatkan efektifitasnya.


Jadi bagaimana, tertarik untuk menjadi seorang vegetarian, tak ada salahnya dicoba, untuk merasakan semua manfaat tersebut.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE