Jenis Mesin Cuci yang Bagus Digunakan untuk Mencuci Pakaian

Mesin cuci merupakan salah satu peralatan penting dalam rumah tangga. Mesin cuci dapat membantu seorang ibu dalam meringankan pekerjaan cuci-mencuci. Tetapi, saat ini banyak para ibu yang jarang menggunakan mesin cuci nya untuk mencuci pakaian, karena banyak dari sebagian ibu berpendapat bahwa mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci maka hasilnya kurang bersih, padahal telah menggunakan deterjen yang bagus. Pada dasarnya mesin cuci telah didesain sesuai dengan tinggi yang dibandingkan dengan penggunaan dan deterjen untuk mesin cuci yang tepat.

Mesin cuci yang ada di pasaran memiliki dua jenis yaitu top load dan front load. Mesin cuci front load atau yang biasa dikenal dengan bukaan depan dapat memberikan hasil cucian yang maksimal dan optimal dibanding dengan mesin cuci bukaan atas atau top load. Cara kerja mesin cuci bukaan depan lebih maksimal, karena mesin cuci ini bekerja dengan cara memutar dan membanting sehingga hasil pakaian yang sedang dicuci akan lebih bersih dibanding menggunakan jenis mesin cuci lain.

Mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci haruslah memilih dilakukan pemilihan deterjen untuk mesin cuci dengan tepat, agar pakaian yang dicuci pun bisa bersih dari kotoran atau noda. Pemilihan deterjen untuk mesin cuci haruslah dilakukan karena jika tidak maka pakaian yang dicuci dalam mesin cuci akan sia-sia dan rusak. Untuk itu perlu mengetahui apa saja jenis mesin cuci dan deterjen yang cocok dengan jenis mesin cuci tersebut:


1. Deterjen top load

Mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci top load atau bukaan atas, proses pencuciannya memerlukan air dalam jumlah banyak, karena mesin akan berputar jika cucian terendam air jika menggunakan kekuatan putaran dalam mencuci. Deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian dengan mesin top load ini pun harus memiliki tingkat deterjen yang tinggi sehingga noda pada pakaian bisa hilang secara maksimal. Dengan menggunakan jenis deterjen ini, maka akan menghasilkan busa yang lebih banyak dan mengandung 2x konsentrat lebih banyak.

2. Deterjen front load

Mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci front load atau bukaan depan, proses pencuciannya hanya memerlukan air yang sedikit. Sehingga jika mencuci pakaian dengan menggunakan mesin front load harus menggunakan deterjen yang berbeda dengan deterjen biasa yang digunakan mesin cuci jenis lain. Karena jika menggunakan deterjen biasa maka akan menghasilkan busa yang banyak sehingga proses putaran mesin tidak maksimal. Deterjen yang digunakan dalam mesin cuci jenis front load ini memiliki nilai deterjensi yang rendah serta mengandung alkalinitas dan enzim yang tinggi, sehingga menghasilkan busa yang tidak terlalu banyak.

Untuk mendapatkan hasil pakaian yang bersih dengan sempurna maka Anda bisa menggunakan Attack sebagai deterjen untuk mencuci pakaian, karena Attack merupakan jenis deterjen yang dapat digunakan untuk mencuci pakaian dengan jenis mesin cuci apapun.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE