Inilah Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api Jauh-jauh Hari

Saat ini sudah hampir menginjak bulan ramadhan, dan jika berkata tentang bulan ramadhan maka ada salah satu momen yang juga paling ditunggu yakni momen idul fitri. Berbicara mengenai idul fitri maka satu hal yang tidak akan pernah terlewati adalah suatu tradisi yang akan selalu ada dari tahun ke tahun yakni tradisi mudik. Jika membahas tentang mudik, suatu yang tidak akan pernah hilang di ingatan adalah berburu tiket kereta api.

Sebagai salah satu jenis transportasi yang memang cukup banyak digemari oleh para pemudik karena kenyamanan dalam menggunakannya maka kereta api memang banyak sekali peminatnya dan seringkali kehabisan tiket kereta api adalah hal yang memang tidak heran lagi menjadi salah satu keluhan untuk banyak orang. Agar bisa mengantisipasinya maka ada baiknya Anda memesan tiket dari jauh-jauh hari sebagai salah satu persiapan yang memang perlu dan sangat penting.

Berikut ini ada beberapa keuntungan jika Anda bisa memesan tiket KA dari jauh-jauh hari, beberapa diantaranya yakni sebagai berikut:

1. Lebih murah

Karena saat ini sistem pembelian tiket kereta dengan cara seperti pemesanan tiket pesawat yakni jika dipesan dari jauh-jauh hari maka Anda akan bisa memilih harga yang lebih murah dan memang kelebihan lainnya adalah lebih leluasa memilih tempat duduk dan juga kelas yang ingin Anda pesan. Baik kelas ekonomi maupun kelas bisnis dan yang lainnya memang ada beberapa hal yang mampu dan mudah Anda pilih sesukanya.

2. Bisa lebih leluasa

Lebih detail lagi mengenai pemilihan tempat dan juga kelas yang memang bisa Anda pilih dengan lebih leluasa maka bisa membuat Anda merasa bahwa pemesanan jauh-jauh hari akan lebih banyak pilihan. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu Anda sebentar saja untuk mencari tiket KA dan bisa mendapatkan tempat duduk yang sesuai dan juga pemesanan dari jauh hari pun biasanya lebih bisa nyaman karena memang lebih sedikit pemesannya. Namun memang jangan salah, bisa saja H-90 pun sudah banyak orang yang memesan tiket.

3. Banyak pilihan tempat duduk

Bayangkan jika Anda menginginkan pesan tiket untuk beberapa orang atau beberapa kerabat Anda dan jika pembeliannya secara mendadak maka bisa saja Anda tidak akan mendapatkan kursi sebab sisa tiket pada kepulangan menuju hari lebaran semakin sedikit dan hal ini justru akan membuat Anda merasa sangat menyesal tidak memesan tiket dari jauh-jauh hari.

4. Fleksibel

Anda juga akan merasakan bahwa dengan memesan tiket jauh-jauh hari akan membuat Anda merasa bahwa memang ada beberapa hal yang dirasakan lebih mampu atau lebih bisa dijadikan sebagai hal yang lebih fleksibel. Jika memang ada waktu yang tepat dan lebih bisa dilakukan leluasa mengapa tidak Anda lakukan sejak lama. Tidak ada salahnya jika Anda lebih bisa mempersiapkan segala sesuatu lebih dulu dengan hal yang lebih bisa dilakukan lebih mampu membuat kenyamanan.

5. Waktu bisa disesuaikan dengan mudah

Pesan tiket kereta api jauh hari sebelum menuju lebaran adalah hal yang bisa dirasakan memiliki banyak keuntungan yakni keuntungan selanjutnya adalah Anda bisa memilih hari dan juga opsi atau pilihan jadwal yang lebih banyak sehingga bisa mengantisipasi berbagai pilihan yang sesuai dengan jadwal Anda di luar kota, misalnya saja disesuaikan dengan hari libur. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika pada akhirnya Anda bisa mendapatkan tiket arus balik.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE