Tips Mencuci Baju Warna Putih Agar Tetap Cemerlang dan Tidak Cepat Kusam

Salah satu hal yang paling di cemaskan oleh para ibu adalah saat harus berhadapan dengan pakaian warna putih yang kotor. Kekhawatiran yang paling dirasakan adalah tentang sulitnya noda yang terdapat pada pakaian tersebut untuk dibersihkan dan juga saat harus menjaga agar warna putih pakaian tersebut tidak cepat kusam setelah dicuci. Perawatan pakaian berwarna putih memang terbilang tidak mudah dan butuh penanganan khusus agar warna putihnya tetap terjaga.

Meskipun terbilang tidak mudah, namun Anda tak perlu khawatir bila memiliki pakaian warna putih. Ada banyak cara mencuci baju putih agar tetap cemerlang warnanya dan juga tidak cepat menguning atau kusam. Beberapa tips berikut bisa Anda ikuti dalam memelihara dan merawat pakaian putih kesayangan Anda:

1. Perhatikan kualitas air di rumah

Kualitas air yang dipakai untuk mencuci pakaian akan sangat mempengaruhi hasil cucian. Beberapa sumber air yang kualitasnya kurang baik justru dapat membuat kain yang dicuci apalagi untuk pakaian berwarna putih menjadi berubah kualitas warnanya. Karenanya, pastikan bahwa air yang ada pada sumber air Anda di rumah berkualitas baik dan layak digunakan untuk mencuci.

2. Langsung cuci baju putih setelah dipakai

Saat selesai dipakai, upayakan agar segera merendam pakaian putih dengan deterjen secukupnya dan langsung mencucinya. Jangan pernah membiarkan pakaian kotor berwarna putih berlama-lama apalagi bila diletakkan bersama dengan pakaian kotor berwarna lainnya. Hal ini dapat membuat kotoran dan noda jadi menempel makin dalam dan makin meresap ke serat pakaian sehingga akan tambah sulit untuk dibersihkan.

3. Pisahkan baju putih dari pakaian berwarna

Saat mencuci, pisahkanlah pakaian warna putih dari pakaian berwarna. Jangan sampai pakaian kesayangan Anda nantinya terkena warna yang luntur yang akhirnya dapat merusak warna putih pada pakaian tersebut.

4. Segera atasi noda yang menempel

Saat baju putih kesayangan Anda terkena kotoran atau noda, segera tangani hal ini dengan cepat. Caranya adalah dengan membubuhkan deterjen konsentrat yang diformulasikan khusus untuk membersihkan noda membandel hingga ke serat kain.

5. Jemur pakaian putih di bawah sinar matahari

Sinar matahari ternyata ampuh dalam membantu menghilangkan noda pada baju putih. Karenanya, jemurlah pakaian putih di bawah sinar matahari hingga kering dan noda yang ada pada pakaian pun akan ikut memudar.

6. Jangan gunakan pemutih

Pemutih memang efektif dalam membuat baju putih jadi makin putih namun berhati-hatilah karena zat pada pemutih dapat merusak serat kain. Sebaiknya hindari penggunaan pemutih dan pilihlah produk deterjen yang dibuat khusus untuk memutihkan dan juga menghilangkan noda hingga masuk ke dalam serat kain. Produk deterjen dari Attack yaitu Attack Clean Maximizer merupakan pilihan terbaik yang diformulasikan untuk merawat pakaian putih Anda agar jadi makin putih cemerlang dan tidak cepat kusam.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE