Tips Merawat Jaket Kulit Terbaru

Memiliki jaket kulit terbaru adalah hal yang memang sangat disenangi oleh banyak orang. Pasalnya jaket kulit harganya terbilang mahal. Sehingga mereka ingin merawat dengan segenap dan sepenuh hati. Namun banyak orang yang ingin merawatnya dengan baik, akan tetapi justru membuat jaket tersebut menjadi rusak dan tak baik lagi. Cara perawatan yang salah memang menyebabkan banyak hal fatal yang akan terjadi. Untuk itu disini ada beberapa cara agar Anda bisa merawat jaket kulit dengan benar dan tepat. Dan pastinya perawatan tersebut sangat mudah untuk dilakukan!

Oleskan lotion pada seluruh bagian jaket

Jaket kulit yang paling baru, pasti rasanya ingin dijaga dengan baik agar tak rusak. Karena harga dari jaket kulit juga tak memungkiri termasuk mahal. Untuk itu agar jaket kulit dapat selalu lentur dan enak dikenakan. Anda harus mengolesi lotion pada seluruh bagian jaket. Biarkan dalam waktu 1 jam. Jika sudah bersihkan dengan spon atau kain lap dengan lembut. Lakukan kegiatan ini dalam 3 hingga 4 minggu sekali.


Oleskan lilin atau minyak di resleting membandel

Resleting yang membandel memang menjadi permasalahan semua hal. Tidak hanya untuk jaket saja. Terkadang untuk tas, untuk sepatu, untuk baju, resleting mengalami beberapa kemacetan. Untuk itu agar resleting jaket Anda dapat berfungsi dengan baik. Oleskan pada resleting lilin atau minyak. dan periksa apakah ada kain dan benda lain yang menghalangi jalannya resleting jaket kulit terbaru Anda.

Berilah lotion pada bagian berlekuk

Jaket kulit yang memiliki lekuk memang sangat lumrah. Terutama pada bagian lengan dan bagian tangan. Bagian-bagian tersebut menjadi melekuk karena kebiasaan tangan yang memang seperti itu. Untuk menghindari adanya lekukan di dalam jaket. Alangkah baiknya oleskan lotion pada bagian tersebut. Agar menjadi lentur dan tak berbekas.

Jangan mencuci jaket

Ini adalah kebiasaan masyarakat yang salah jika dilakukan pada jaket kulit. Mungkin jaket pada umumnya jika berbau dan kotor, baiknya itu dicuci. Namun untuk jaket kulit, sebaiknya cukup dilap dengan kain bersih yang sedikit basah. Dan kemudian di keringkan pada bagian yang banyak anginnya. Jangan sampai terkena oleh sinar matahari. Karena dapat membuat jaket Anda rusak.

Jangan menyemprot parfum pada bagian jaket

Kebiasaan masyarakat di dunia, pasti ingin sekali menyemprot parfum agar badan terasa wangi dan sedap untuk dicium aromanya. Hal yang patut dihindari adalah menyemprotkan parfum pada jaket kulit. Semprotkan saja parfum di tubuh Anda sebelum memakai jaket. Dan apabila jaket terasa bau, cukup keringkan dengan cara di gantung di tempat yang bersuhu normal dan berangin.

Semir jaket untuk menghilangkan noda

Noda yang menempel pada jaket kulit mungkin sangat menyebalkan. Pasalnya jaket kulit memang sulit untuk dibersihkan. Terlebih lagi jaket tidak bisa dicuci. Untuk itu agar noda yang menempel dapat hilang. Gunakan saja semir kulit di beberapa bagian noda yang menempel pada jaket kulit Anda. Dan bisa juga dibersihkan dengan kapas yang diberi minyak dan dilakukan dengan lembut.

Simpan dengan benar

Jika semua sudah dilakukan, simpanlah dengan benar jaket kulit Anda. Jangan pernah simpan dengan cara dilipat, atau dengan cara di gantung tetapi di dalam lemari. bisa jadi kulit akan menjadi rusak dan bisa jadi berjamur. Untuk itu gantung saja jaket kulit di beberapa tempat di rumah Anda yang bersuhu normal. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa jaket kulit terbaru Anda akan tetap berkualitas.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE