Tips Jitu Memilih Action Camera yang Paling Tepat

Sepertinya sekarang ini action camera memang menjadi idola para penikmat foto selfie. Ada berbagai macam jenis dan merk yang berada di pasaran. Salah satu merknya ialah GoPro. GoPro ini ialah salah satu kamera yang menjadi pelopor majunya jenis kamera ini. Bentuk yang kecil menjadikan ia menjadi sebuah solusi untuk mereka yang hoby berselfi ria sekaligus traveling. Kamera ini sangat cocok untuk menjadi teman pendamping yang digunakan untuk mendokumentasikan berbagai macam momen tertentu. Ia dapat digunakan untuk memotret di bawah laut.

Lantas, bagaimana cara untuk memilih kamera yang tepat? Pertama, perhatikan fungsi serta kegunaan dari kamera jenis ini. manfaat dan kegunaan dari kamera action sekarang untuk menghasilkan sebuah gambar serta video yang memiliki resolusi tinggi untuk berbagai macam tempat tanpa takut jika kamera akan rusak. Kamera ini memiliki perlindungan untuk casingnya. Casing ini benar-benar kuat bahkan tidak mudah hancur saat jatuh. Bahkan tidak hanya itu, untuk casing ia juga kedap terhadap air. Jadi dapat di pastikan bila ia nantinya akan tetap aman untuk di bawa ketika berenang. Di beberapa casing juga terdapat dudukan khusus agar mudah untuk di taruh di berbagai tempat.

Kedua, ialah daya tahan dari action camera ini sendiri. Walaupun digunakan untuk luar ruangan, ia juga memiliki batas maksimal kekuatan. Contohnya saja seperti salah satu merk dari kamera action GoPro HERO4, karena terdapat bantuan casing tambahan, ia dapat menyelam hingga kedalaman 40 meter, namun ada juga kamera yang dapat menyelam hingga 15 meter tanpa menggunakan casing.

Ketiga, bagaimana kualitas foto dan videonya? Fungsi dari kamera action ini tentu untuk membuat sebuah video. Berbagai macam kamera sekarang sudah dapat membuat sebuah video dengan resolusi hingga 720p bahkan hingga 4K. Tidak hanya hal tersebut, untuk video yang memiliki resolusi standar, Anda bisa memperoleh frame rate yang sangat tinggi. Faktor ini dapat menolong Anda untuk menciptakan video seperti Slow Motion. Untuk format hasil video juga harus Anda perhatikan. Pastikan formatnya seperti mp4. Agar ia lebih mudah untuk di jalankan atau diedit untuk gadget yang lain. Jangan lupa untuk melihat seperti apa hasil foto jepretan Anda?

Keempat, Anda juga perlu memperhatikan fitur pendukung yang dimiliki oleh action camera. Fitur pendukung dari kamera ini ialah faktor baru yang harus Anda perhatikan. Berbagai macam fitur pendukung yang mempunyai kegunaan yang canggih seperti Time Lapse, WiFi, Support MicroSD, ISO, White Balance, Exposure, dan juga Wide Angle. Sekarang ini fitur yang sering di cari pada kamera ini seperti WiFi. Dengan menggunakan WiFi, Anda dapat mengambil video atau pun foto secara langsung melalui android Anda.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE