Tips Membeli Kamera DSLR yang Tepat

Bagi kamu yang menggemari bidang fotografi maka setiap hal yang bagus pasti akan lebih diabadikan dalam gambar. Untuk menunjang hal tersebut tentunya wajib memiliki kamera, lalu jenis kamera seperti apa yang sudah kamu miliki saat ini, apakah kamera ponsel, poket atau kamera DSLR. Jenis yang memang paling mewah dan dapat mengabadikan gambar secara lebih baik dibandingkan jenis yang lainnya. DSLR umumnya sering digunakan fotografer handal, namun juga harus diketahui bahwa ada teknik penggunaannya yang tepat, selain itu harga belinya sangat mahal

Jenis kamera yang satu ini ditawarkan dalam berbagai merk dan tipe, harga yang dibandrolkan juga tak main-main mulai dari 5 jt untuk produk baru termurah hingga kisaran puluhan juta. Bergantung pada lensa yang Anda pilih. Untuk kamu yang tak memiliki banyak uang sebenarnya bisa membeli produk bekasnya, karena harga jual barang second memang jauh lebih murah.

Kamera DSLR umumnya memiliki ketajaman yang lebih baik, apalagi dilengkapi dengan bagian yang dapat mengatur fokus sehingga kamu bisa menyesuaikan cahaya yang masuk ke dalam kamera, untuk kamu yang berniat membeli produk ini berikut ada sedikit tips yang bisa digunakan:

- Ketahui informasi dasarnya, seperti yang sudah dijelaskan bahwa untuk menggunakan kamera ini tak semudah penggunaan kamera poket maupun ponsel, diperlukan pengetahuan dasar mengenai dunia fotografi terlebih dahulu, paling tidak kamu mengenal istilah-istilah yang ada dalam pengaturannya, karena ini sangat bermanfaat menghindari kesalahan dalam pemakaian nantinya.

- Brand bukan tolak ukur kualitas gambar, mungkin sebagian orang berpikir bahwa dengan brand bagus nantinya hasil jepretan juga bagus, ternyata tidak, karena teknik atau skill kamu dalam mengabadikan gambarlah yang berperan disini, bagaimana kamu bisa menggabungkan komposisi dan pencahayaan yang tepat, jadi jangan jadikan brand sebagai tolak ukur saat membeli kamera.

- Adakah service center merk yang akan kamu beli, dengan adanya service center asli memudahkan kamu untuk merawat sekaligus memperbaiki jika ada kerusakan.

- Kenali fiture yang ditawarkan, fiture nantinya berhubungan dengan harga, karena semakin banyak fiture unggulan maka tawaran harga akan semakin mahal.

- Sesuaikan dengan budget, hal paling penting yang harus kamu ketahui adalah keuangan pribadi dengan harga yang mereka tawarkan, jangan sampai produk yang kamu inginkan justru melebihi budget.

Sekarang kamu bisa mengabadikan tiap moment indah dengan kamera sendiri.

Kamera DSLR menjadi pegangan yang sangat bermanfaat untuk mereka yang menyukai seni fotografi, tak hanya sekedar hobby melainkan juga bisa menjadi cara untuk dapatkan pemasukan. Jadi jika memang tertarik mulailah belajar sedini mungkin, berbekal sebuah kamera kamu bisa jadi pelaku di industri hiburan ataupun fotografer terkenal.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE