Cara Merawat Wajah yang Aman dan Hasilnya Memuaskan

Cara merawat wajah yang tergolong aman adalah dengan melakukan perawatan alami seperti menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu jenis bahan alami yang dimaksud adalah buah-buahan. Ada banyak sekali varian buah yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit. Sebut saja contohnya buah pisang dan buah markisa.

Buah pisang

Buah pisang merupakan buah yang hanya bisa tumbuh di wilayah tropis seperti Indonesia. Buah yang satu ini bisa tumbuh dengan mudah. Di Indonesia sendiri, banyak masyarakat yang menanam buah pisang di pekarangan rumah mereka. Manfaat buah pisang untuk kulit adalah dapat menjaga tekstur kencang pada kulit karena di dalam buah pisang mengandung vitamin C, Vitamin A, protein, kalsium, dan magnesium. Jenis pisang yang paling baik untuk dijadikan sebagai bahan alami perawatan kulit adalah pisang ambon. Cukup haluskan satu buah pisang ambon lalu tambahkan dua sendok teh madu dan dua sendok teh susu. Aduk hingga rata. Kemudian baru Anda oleskan bahan alami ini ke seluruh wajah Anda sebagai masker. Diamkan masker hingga beberapa menit kemudian baru Anda bilas.

Baca juga: Mengatasi Kerontokan dengan Shampo Penumbuh Rambut

Buah markisa

Sama halnya dengan buah pisang, buah markisa juga kandungan vitamin C-nya cukup tinggi. Selain itu, buah markisa juga kaya akan zat karoten, mineral, riboflavin, dan zat antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Semua zat baik di atas mampu menjaga tekstur kencang pada kulit wajah dan meningkatkan aliran darah pada wajah sehingga kulit wajah akan terhindar dari keriput dan garis-garis halus. Bagian yang dimanfaatkan dari buah markisa ini bukan buahnya, melainkan bijinya. Ambil bijinya lalu keringkan. Tumbuk biji buah markisa hingga halus lalu tambahkan air secukupnya. Gunakan campuran tumbukan biji buah markisa dan air ini sebagai masker wajah. Alhasil, kulit wajah akan terasa kencang. Meksipun cara merawat wajah ini tergolong aman, namun ada baiknya bagi Anda untuk tetap mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit agar nantinya kulit wajah Anda benar-benar sehat dan cantik.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE