Mengatasi Kerontokan dengan Shampo Penumbuh Rambut

Masalah kerontokan rambut memang menjadi salah satu momok yang paling ditakuti terutama pada wanita, bukan tanpa alasan mengapa wanita selalu mengkhawatirkannya. Karena memang rambut merupakan mahkota pada wanita, sehingga banyak wanita yang melakukan perawatan terhadap rambutnya dalam mengatasi masalah kerontokan tersebut. Penggunaan shampo penumbuh rambut adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para kaum wanita, hal ini karena memang selain khasiat shampo tersebut yang memang sudah terbukti juga karena perawatan jenis lainnya biasanya lebih mahal seperti pergi ke salon rambut.

Salah satu jenis shampo yang banyak dipilih dan gunakan dalam mengatasi masalah kerontokan pada rambut adalah shampo anti hair fall. Shampo ini sudah tersedia dalam berbagai merek yang tersedia di toko-toko terdekat di rumah Anda. Shampo ini diproduksi melalui berbagai metode dan penelitian dan juga uji klinis sehingga dinyatakan layak edar oleh pengawas kesehatan. Sehingga selain berkhasiat juga dipastikan merupakan produk shampo yang aman dan tidak akan malah merusak rambut saat digunakan. Berikut ini adalah beberapa jenis shampo anti hair fall yang tersedia di pasaran yang dapat diperoleh dengan mudah:

- Shampo anti hair fall ekstrak lidah buaya.
- Shampo anti hair fall ekstrak jahe.
- Shampo anti hair fall ekstrak buah kemiri.

Jika Anda termasuk orang yang mampu dalam sudut finansial, maka tidak ada salahnya memilih menggunakan hair tonic, walaupun memang cenderung harganya mahal namun secara manfaat lebih besar. hair tonic akan memberikan nutrisi pada kulit kepala sehingga merangsang kembali pertumbuhan rambut baru. Selain itu juga memberikan nutrisi pada akar rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat dan berkilau. Penggunaan hair tonic ini sendiri cukup dengan mengoleskannya pada kulit kepala dan melakukan beberapa pijatan kecil seperti gerakan keramas dan membiarkannya beberapa saat.

Dalam jenis Shampo anti hair fall terdapat shampo penumbuh rambut yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti jahe. Berikut ini adalah cara penggunaan shampo yang benar sehingga efeknya lebih terasa pada saat keramas:

- Basahi rambut dengan air dingin secara menyeluruh.
- Ambil shampo beberapa ml pada tangan.
- Tambahkan air sebagai pengecer.
- Oleskan pada rambut dan juga kulit kepala.
- Pastikan merata mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.
- Diamkan sebentar antara 5 sampai 10 menit.
- Bilas menggunakan air untuk mengakhirinya.

Baca juga: Tips Unik Memilih Parfum Wanita


Selain shampo untuk rambut rontok dari bahan jahe juga terdapat shampo anti rambut rontok yang terbuat dari ekstrak lidah buaya. Merupakan tanaman yang memang dari dulu dikenal sebagai ramuan hebat dalam perawatan rambut. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya membuat rambut lebih sehat dan juga memberikan nutrisi pada kulit kepala. Jika sebelumnya harus menggunakan lidah buaya dari tangkainya langsung, maka sekarang ini sudah ada yang dalam kemasan shampo sehingga lebih praktis dan tidak terlalu lengket seperti pada saat menggunakan lidah buaya secara langsung.

Penggunaan shampo penumbuh rambut untuk keramas memang sangat baik dan dianjurkan, namun perlu diperhatikan jika keramas terlalu sering justru akan merusak rambut, sehingga sebaiknya keramas secara teratur dua atau maksimal tiga kali dalam seminggu. Selain itu biasakan untuk melakukan pijatan pada kulit kepala, hal ini dilakukan membantu shampo tersebut cepat meresap pada kulit kepala, setelah melakukan pijatan sebaiknya diamkan terlebih dahulu sekitar menit sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih untuk mengakhirinya.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE