Resep Obat Gatal Alami

Obat gatal yang dipakai masyarakat pada umumnya yaitu obat yang berbentuk tabur juga salep. Namun jika Anda mempunyai jenis kulit yang sensitif, terdapat beberapa kemungkinan saat kulit Anda bisa mengalami masalah kulit dengan pemakaian bahan obat yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Banyak dari mereka yang pada mulanya ingin mengatasi gatal namun ternyata malah tambah gatal sebab obat yang digunakan tidak sesuai dengan kulit. Penggunaan bahan yang alami ini bisa menjadi sebuah solusi apabila keadaannya semacam itu.

Bahan alami yang lebih aman dan sangat jarang ditemukan adanya efek samping dalam penggunaannya. Efek samping yang kurang menyenangkan juga tidak bisa dianggap remeh, sebab jika dilanjutkan tanpa penanganan yang sesuai maka akan terjadi dampak yang lebih buruk lagi. Untuk itu adanya efek samping ini harus di tekan yaitu bisa dengan menggunakan bahan alami tadi. Berbagai bahan alami untuk gatal sangat bermacam-macam dan semuanya mudah didapat di sekitar kita.

Terdapat berbagai bahan alami untuk obat gatal yang ada di sekitar kita, diantaranya adalah:

1. Minyak kelapa dengan lemon

Cara menggunakannya adalah cukup dengan mencampur air perasan jeruk lemon dengan minyak kelapa, campur hingga merata. Oleskan pada tubuh yang gatal secara merata dan diamkan selama satu jam setelah bersihkan dan mandi dengan air hangat.

2. Kunyit dan daun sambiloto

Bersihkan 1 rimpang kunyit yang agak tua dan 100 gr daun sambiloto, haluskan kedua bahan tersebut hingga menjadi seperti krim oleskan pada bagian yang sakit sesering mungkin.

3. Lidah buaya

Untuk jenis gatal yang sampai berair lidah buaya bisa menjadi solusi, caranya dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke bagian tubuh yang sakit tiga kali sehari.

Sebab terjadinya penyakit gatal sangat beragam, sebab yang paling sering ditemukan adalah adanya infeksi bakteri yang menyebabkan penyakit ini sangat betah berada di tubuh. Kebersihan lingkungan tentunya menjadi factor yang penting terjadinya infeksi bakteri ini. Dengan kebersihan yang buruk akan memicu tumbuhnya bakteri ini sehingga beragam penyakit mulai menjangkit seiring bertumbuhnya bakteri pathogen tersebut. Untuk mengatasi pertumbuhan bakteri yang pesat tersebut Anda bisa melakukan pencegahan selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar rumah Anda.

Obat gatal alami yang banyak sekali ditemukan di sekitar rumah kita ini dapat Anda coba terapkan, dalam banyak penelitian memang telah dijelaskan bahwa bahan ini memang mengandung sejenis antibiotik yang dapat menangkal adanya bakteri pathogen yang senantiasa menyerang. Dalam perkembangan bakteri didalam tubuh dapat ditekan pertumbuhannya dengan bahan alami tersebut, yang bekerja melumpuhkan bakteri serta menyembuhkan luka yang disebabkan bakteri pembawa penyakit ini, yaitu dengan menambah daya tahan tubuh seseorang, sehingga kebal akan serangan bakteri ini.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE