Kualitas Sandal Gunung yang Tidak Perlu Diragukan Lagi

Salah satu barang yang harus dimiliki oleh para pendaki yaitu sandal gunung, sandal adalah penunjang dasar dalam menempuh perjalanan. Akan tetapi, beberapa orang tidak terlalu suka mengenakan sandal dan lebih memilih sepatu untuk mendaki atau turun gunung dan mereka beranggapan kalau sepatu lebih aman. Pada umumnya, ada dua type sandal untuk mendaki yaitu dengan desain sandal jepit dan model terusan. Kebanyakan memilih desain terusan karena mereka khawatir pada sela jari akan lecet saat berjalan menuruni pegunungan, sehingga kaki akan terasa tidak nyaman saat berjalan.

Sandal untuk mendaki gunung ini didesain dengan berbagai warna dan tersedia dalam berbagai seri ini. Meski kelihatannya hampir sama dengan sandal yang lain pada umumnya, namun sandal untuk mendaki gunung ini didesain khusus pada bagian alas dibuat begitu nyaman dengan sebuah bantalan, namun pada telapak kaki memang alas akan terasa tidak nyaman saat berada di medan yang basah, dan seringkali kaki menjadi lecet saat melewati berbagai medan yang terjal, apalagi jika tidak menggunakan kaos kaki maka lecet ini akan bertambah parah.

Demi menunjang kenyamanan pendaki gunung, maka sandal gunung akan didesain dengan sedemikian rupa, untuk bisa dipakai dalam berbagai medan dengan banyak variatif jalan, keunggulan sandal ini yaitu:

- Didesain khusus untuk berjalan pada medan gunung yang terjal.
- Baik pada daerah tanah yang lembab, dan basah, maupun daerah yang berdebu juga lainnya.
- Begitu nyaman saat digunakan.
- Sangat ringan.
- Pada sandal ini cengkeramannya sangat kuat pada kaki.
- Meminimalkan resiko kaki terluka juga lecet.

Banyak orang mengira sandal jepit ini membuat kaki mudah lecet namun sebenarnya tergantung Anda dalam memakainya. Sandal yang didesain dengan kualitas baik dan sudah memakai bahan yang berkualitas baik pula supaya lecet dapat dihindari. Tempat sol pada sandal tersebut didesain lebih tebal, dan juga sedikit berat saat dibawa berjalan. Lebih parahnya lagi, saat dalam keadaan tanah yang lembek juga basah, misalnya tanah merah yang lengket sandal didesain agar tidak akan mudah ada tanah yang dapat menempel, sehingga perjalanan dapat anda lanjutkan dengan mudah.

Setelah kaki melangkah semakin jauh maka akan terasa tidak nyaman. Apabila, ketebalan ini telah memberikan manfaat antara lain dapat melindungi kaki dengan gesekan yang akan terjadi. Sol pada sandal gunung yang tebal ini juga dapat membuat telapak kaki merasa nyaman saat berjalan pada medan yang bebatuan dan runcing. Sandal tersebut dapat dipakai untuk jalur yang berdebu juga pada pasir akan terasa tidak nyaman saat sudah memasuki tempat dengan tanah yang basah. Dengan medan yang licin, tanah akan mudah menempel di bawah permukaan sandal.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE