Intip 6 Tren Fashion Pria di Tahun 2016

Dunia fashion adalah salah satu sisi yang menjadi pusat perhatian banyak orang.. Setiap tahunnya selalu saja ada hal hal baru yang menjadi trennya. Sekalipun tren ini tidak bisa diaplikasikan dalam gaya berpenampilan sehari hari, setidaknya anda harus update dengan perkembangan dalam berbagai sisi.

Fashion dulu memang identik dengan kaum hawa. Namun kini, dunia fashion juga menjadi milik kamu adamm. Banyak pria yang menantikan perkembangan fashion setiap harinya. Bahkan tak segan untuk mengikuti setiap perkembangan yang ada. Tiga tahun belakangan perputaran dunia fashion terasa begitu cepat dan semakin beragam. Bicara mengenai fashion bukan saja tentang gaya berbusana apa yang sedang menjadi tren. Namun cara kita memadupadankan, memilih warna hingga tatanan rambut juga temasuk dalam bahasan fashion.

Lantas, di tahun kabisat ini seperti apakah tren fashion untuk pria? Apakah tren yang membedakan dengan tahun tahun sebelumnya?

1. Bahan Denim Tetap Nomor Satu

Siapa yang tidak tahu bahwa denim memang menjadi pakaian yang abadi sepanjang masa dan digemari oleh banyak orang. Dengan pilihan warna denim yang semakin beragam, namun tetap cocok dipadukan dengan apapun untuk berbagai jenis acara.

Namun di tahun 2016, tren yang menonjol adalah jaket denim untuk pria. Ya, jaket denim sangat multifungsi. Anda bisa menggunakan nya sebagai luaran untuk beraktivitas, atau anda hanya menggunakan nya sebagai pelindung badan saat berkendaraan. Umumnya, para pria akan memadukan dengan kaos putih, celana jeans dan boots untuk memberikan kesan yang maskulin saat berkegiatan sehari-hari.

2. Bermain dengan Motif Kotak dan Garis

Saatnya pria memulai hari dengan memanfaatkan penampilan yang bermotif. Tahun 2016 adalah masanya menggunakan motif kotak kotak atau garis garis. Untuk aktivitas sehari hari terutama untuk bekerja, hindari corak atau warna yang terlalu menonjol karena akan sulit dipadukan dengan bawahan yang anda kenakan.

Pilih motif dengan ukuran yang kecil dan warna yang sedikit netral sehingga bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. Warna warna yang bisa menjadi referensi anda diluar warna dasar seperti biru dongker, hijau lumut, merah marun atau coklat pramuka. Untuk motif garis, pilihlah motif dengan model vertikal untuk memberikan kesan tegas dan tinggi sehingga terlihat lebih gagah.


3. Warnai 2016 dengan Motif Floral

Siapa bilang motif floral hanya milik kaum hawa? Tahun 2016 ini saatnya emansipasi pria! Kaum adam bisa menggunakan dan mencoba motif floral untuk menemani kegiatan sehari hari. Mungkin akan terlihat aneh atau sedikit menarik perhatian, maka dari itu pakai saja motif floral ini untuk penampilan anda saat jalan jalan.

Pakai kaos motif floral dengan warna yang tidak terlalu terang. Selain itu, pilih motif floral dengan ukuran yang cukup besar namun tidak terlalu banyak, agar tidak terlalu meramaikan penampilan anda. Satu motif floral pada baju anda sudah menarik perhatian orang lain. Jika kurang percaya diri, maka pakailah cardigan dengan warna warna yang sederhana atau disesuaikan dengan salah satu warna yang ada pada baju anda. Lengkapi juga dengan celana pendek berbahan kain dan sneakers. Voila! Penampilanmu tidak akan terlihat gagal.

4. Saatnya Cari Warna yang Lebih Membumi

Tahun 2016 ini tampaknya tema warna yang menjadi tren adalah ‘down to earth’ dalam arti mengambil warna warna yang identik dengan apa yang ada di bumi. Warna ini tentunya member kesan yang lebih lembut dan hangat untuk dikenakan pria. Warna seperti coklat, hitam, krem,putih, abu abu maupun merah marun sepertinya akan ramai dicari kaum adam.

Dengan munculnya warna yang membumi justru menjadi kabar baik. Karena warna yang ‘earthy’ akan lebih mudah dipadukan dengan warna apapun. Selain itu, warna ‘earthy’ ini cocok digunakan dalam berbagai kegiatan terutama untuk anda yang pergi bekerja. Namun, agar tidak terlihat dan terkesan membosankan, maka padukan warna ‘earthy’ ini dengan memainkan motif motif dasar. Anda bisa pakai motif yang juga menjadi tren di tahun 2016 yakni motif kotak kotak atau garis. Menarik?

5. Variasi dengan Pakaian Bahan Beludru

Nama sebenarnya dari bahan ini adalah velvet suit, hanya di kalangan masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan nama beludru. Bahan bahan ini kurang cocok untuk dipakai untuk menunjang penampilan sehari hari, karena beludru memberikan kesan eksklusif dan mewah bagi pemakainya.

Bahan ini sangat disarankan bagi anda yang ingin menggunakan untuk acara acara formal atau pesta yang diadakan di dalam ruangan, karena bahan ini tidak menyerap keringat. Hindari penggunaan bawahan dan atasan dengan bahan ini sekaligus, tapi tonjolkan saja satu bagian.

Bahan beludru juga harus diperikan perhatian khusus untuk merawatnya. Lebih baik cuci tangan agar bahan ini tahan lama. Jangan menggunakan mesin pengering, dan pakai deterjen cair agar tak merusak tekstur baju. Saat menjemur jangan terlalu diletakkan dan terkena matahari langsung, tapi biarkan terkena angin dan pantulan matahari saja. Angkat pakaian saat memang sudah kering jangan tinggalkan terlalu lama karena akan merusak warna. Agar bahan tak rusak maka setrikalah dengan setrika uap agar tidak secara langsung terkena permukaan pakaian.

6. Atasan dengan Aksen Bordir

Nampaknya atasan dengan aksen bordir ini akan menjadi pilihan fashion di tahun 2016. Para pria bisa menggunakan tren ini sebagai salah satu pilihan untuk acara semi formal dan formal. Namun, jika anda ingin menggunakan untuk kerja, bisa menjadi pilihan yang baik asal bisa memadukan dengan baik dan tidak terlihat terlalu berlebihan.

Pilih bordir yang tidak terlalu berlebihan namun memiliki warna yang sedikit kontras dengan warna dasar atasan yang anda kenakan. Umumnya, anda dapat memilih bordir dengan motif bungan atau geometris. Jika anda ingin memadukan dengan jas, maka pilihlah bordir pada bagian depan, sehingga akan tetap terlihat oleh orang lain.

Jika bordiran anda sudah banyak dan memenuhi setidaknya seperempat dari pakaian anda, maka lebih baik tidak menambahkan dengan jas ataupun dasi karena akan memberikan kesan yang terlalu bertumpuk tumpuk.

© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE