Yuk Intip, Coban Tersembunyi Malang

Kuntet.com - Tidak dapat dipungkiri lagi kalau Malang ialah rajanya Coban atau air terjun. Malang memilki cukup banyak destinasi air terjun yang keindahannya dapat menyamai air terjun di luar negeri.
Dengan jumlah coban yang sangat banyak terdapat di Malang, tentu membuat pengunjung penasaran dengan cobannya Malang, sehingga ramai-ramai mengunjungi Malang.

Dari sekian banyak coban yang terdapat di Malang, ternyata ada beberapa coban yang jarang terdenganr atau jarang juga dikunjungi. Akses bukan satu-satunya alasan, namun beberapa coban ini memang sedikit tersembunyi tidak seperti coban lainnya. Untuk menambah referensi kamu akan jumlah coban di Malang, untuk itu mari kita intip, coban apa saja itu? Yuk simak berikut ini :

Coban Jodo


Photo: dolandolen.com

Namanya caban jodo, jangan gagal fokus ya guys. Coban yang satu ini masih terbilang baru, karena belum lama ini baru terekspos. Letaknya di kecamatan Jabung, tepatnya di desa Ngadirejo.

Untuk dapat mencapai lokasi indahnya kamu harus rela jalan kaki sejauh 1 km, lumayan menguras tenaga bukan? Jalanan setapaknya hanya selebar 1 meter saja, jadi guys harus hati-hati. Belum lagi kamu akan berjumpa dengan tanjakan yang cukup curam selama perjalanan, ditambah dipinggir jalanan ada sungai yang air mengalir dengan cukup deras. Komplit deh ekstrimnya, mungkin ini salah satu alasan mengapa coban yang satu ini masih tersembunyi ya.

Setelah menempuh jalan sejauh 1 km tadi, kamu akan sampai di lokasi coban Jodo, siap-siap tersihir dengan pemandangannya yang luar biasa. Wisata malang memang sudah tidak diragukan keindahan, untuk kamu yang ingin berlibur ke Malang segera pesan hotel murah meriah, kamu bisa cari hotel murah di Batu Malang lewat Reservasi.com untuk harga lebih miring.

Coban Watu Ondo


Photo: malangstrudel.com

Jika kamu sudah familiar dengan destinasi wisata pemandian air hangat Cangar, maka kamu hanya perlu mengeluarkan usaha sedikit lagi untuk dapat menikmati pemandangan indah dari coban yang satu ini. Tanda dimana kamu sudah dekat dengan lokasi yang dituju ialah kamu akan menemukan jembatan besi unik yang sangat instagramable, jadi jangan lupa berpose dulu di jembatan ini.

Selanjutya kamu hanya perlu untuk menuruni beberapa “ratus” anak tangga, untuk tiba di lokasi coban watu ondo. Dan jangan khawatir lelah kamu akan dibayar tuntas oleh pemandangan dan air terjun watu ondo ini.

Coban Kedung Malang


Photo: mulpix.com

Coban yang satu ini berlokasi di kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Berbeda dengan coban lainnya, coban yang satu ini memiliki aliran air yang cukup lebar mencapai ukuran hingga 25 meter lebarnya.

Tentu ini menjadi pemandangan yang luar biasa bukan? Air yang turun dari tebing mengalir deras ke bawah, disini kamu dapat melihat warna airnya yang hampir berwarna biru, terasa sangat menyegarkan bukan? Jika ingin berenang di dasar air terjun kamu harus sedikit hati-hati karena bagian dasar air terjun ini sangat dalam.

Baca juga: Curug Malela, Wisata Air terjun di Bandung Barat


Coban Ciblungan


Photo: mulplix.com

Coban yang satu ini punya keunikan tersendiri, yang membuatnya terlihat menarik. Aliran air terjuan dari coban ciblungan ini terpecah menjadi beberapa aliran yang berbeda. Aliran yang utama mengalir dari sungan atas tebing, sedangkan sisanya keluar dari dalam tanah.

Walaupun belum banyak pengunjung, ternyata akses menuju coban yang satu ini terbilang sangat mudah, kamu hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari tempat parkir. Sudah akses mudah, masih jarang pengunjung, tentu membuat suasana bermain air di coban yang satu ini menjadi semakin seru bukan? Ayo ke Malang, untuk menghemat budget kamu dapat pesan hotel murah di sekitar kota Malang.

Coban Buntung


Photo: youtube.com

Coban yang satu ini masih jarang dibicarakan oleh orang-orang, hanya segelintir orang saja yang mengenal lokasi coban ini. Coban ini berlokasi di daerah Pujon yang terkenal dengan dataran tingginya, sehingga akses menuju coban buntung terbilang cukup sulit. Untuk kamu yang hobi petualagan boleh untuk mencoba datang ke lokasi coban ini untuk merasakan tantangan selama perjalanan dan keindahan coban buntung.

Coban Putri


Photo: dakatour.com

Coban yang ini berada di desa Tlekung, kecamatan Junrejo. Diberi nama Coban Putri karena menurut masyarakat sekitar coban yang satu ini merupakan coban yang sering kali di kunjungi oleh Putri Ken Dedes. Coban yang satu ini tidak kalah indah dari coban-coban lain yang cukup terkenal, disini kamu dapat melihat aliran air melewati batu-batu yang bertingkat bersusun seperti tangga. Tentu ini akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik untuk kamu, terlebih jika baru pertama kali berkunjung ke Coban Putri.

Coban Talun


Photo: kompasiana.com

Coban Talun ini berada di Tulungrejo, kecamatan Bumiaji. Memang tidak terlalu jauh dari pusat kota, namun lokasi coban ini berada di dalam hutan yang lebat sehingga sedikit tersembunyi.
Ketinggian coban yang satu mencapai hingga 75 meter, sehingga aliran air yang jatuh terasa begitu deras. Sebelum sampai ke lokasi, kamu harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, dan menyebrangi sungai yang licin. Untuk itu kamu harus berhati-hati ya.

Ayo jangan tunda lagi kesempatan kamu menikmati kesegaran air di Coban diatas, segera saja berkunjung ke Malang. Agar tidak bikin jebol kantong kamu bisa pesan hotel murah. Pesan hotel murah di Batu Malang lewat Reservasi.com tentunya untuk penawaran harga termurah.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE