5 Boneka Barbie yang Dikenal Paling Mahal di Dunia dengan Segala Keunikannya

Setiap anak perempuan bahkan di masa Kita masih di masa anak-anak tentu sangat mengenal mainan bernama boneka Barbie . Boneka perempuan berambut pirang ini memang menjadi mainan ikonik yang sudah ada sejak tahun 50-an. Pertama kali boneka perempuan cantik ini dijual di pasaran adalah di tahun 1959 di Amerika Serikat. Siapa sangka dengan bentuk sosok perempuan bertubuh sempurna, yakni cantik dan langsing membuatnya masih digemari sampai sekarang.

Berkenalan dengan Boneka Jenis Barbie Termahal di Dunia

Boneka jenis ini biasanya Kita jumpai dengan harga yang lumayan terjangkau, tidak lebih dari Rp 50ribu Kita sudah bisa membawanya pulang. Namun ternyata tidak semua boneka ini dijual dengan harga yang pas di kantong siapa saja. Sebab ada beberapa boneka yang dibuat dengan desain khusus pada baju dan aksesorisnya sehingga meningkatkan harga jualnya. Kemudian boneka yang dibuat khusus ini dikenal sebagai boneka termahal di dunia, berikut adalah rincian daftarnya:

Boneka Devi Kroell

Devi Kroell merupakan salah satu perancang busana terkenal di dunia dan pada tahun 2010 lalu bekerja sama dengan Mattel. Kerja sama ini kemudian menciptakan Barbie yang luar biasa modis dengan balutan busana bergaya modern dan elegan. Sentuhan elegannya semakin terasa dengan penggunaan sepatu booth bertumit tinggi sampai ke lutut yang terbuat dari emas murni. Ditambah lagi dengan tas modis berwarna pink yang membuatnya dihargai senilai Rp 14juta.

Boneka Marrie Antoniette

Boneka jenis Barbie yang laku dengan harga mahal tidak hanya yang memiliki desain busana dan aksesoris modis zaman sekarang. Sebab ada pula barbie dengan balutan busana tradisional seperti boneka Barbie Marrie Antoniette yang menggunakan gaun bergaya Perancis zaman dulu. Boneka ini tak pelak menjadi incaran para penggemar sejarah dan ketika dilelang melalui eBay bisa laku sampai Rp 16,5juta.

Boneka Lorraine Schwartz

Mattel sebuah perusahaan yang memproduksi boneka perempuan cantik ini memang dikenal sering menjalin kerja sama dengan orang terkenal. Pernah pula menjalin kerja sama dengan perancang perhiasan terkemuka, yakni Lorraine Schwartz. Pada saat meluncurkan edisi boneka terbarunya, dan menciptakan boneka bertajuk sama dengan nama perancang perhiasan tersebut. Boneka ini kemudian laku dijual dengan harga tinggi senilai Rp 326 juta, sebab memiliki perhiasan dari batu permata termahal. Mulai dari anting, kalung, sampai inisial huruf B di ikat pinggangnya.

Barbie original

Sesuai dengan namanya, boneka satu ini merupakan edisi pertama Barbie muncul di pasaran pada tahun 1959 silam. Sebagai boneka perempuan yang keluar di era 50-an membuatnya memiliki gaya rambut khas dengan sanggul seperti wanita di masa tersebut. Boneka ini terlihat cantik seperti biasanya meskipun tanpa aksesoris mahal sebab dijual dengan mengenakan baju renang bermotif garis horizontal warna monokrom, hitam dan putih. Sebagai boneka pertama ketika dilelang laku sampai Rp 358juta.

Boneka Stefanie Canturi

Sama seperti edisi boneka khusus dan unik dari Mattel, keluarnya boneka Stefanie Canturi juga bekerja sama dengan perancang kalung ternama. Canturi kemudian menciptakan desain kalung elegan pada barbie manis dengan gaun tanpa lengan berwarna hitam ini. Mahalnya boneka satu ini terdapat pada kalung yang dikenakan sebab selain didesain secara eksklusif. Juga menggunakan batu permata berwarna merah muda seberat 1 karat yang didatangkan dari Australia. Tak pelak membuat boneka Barbie karya Canturi dan Mattel ini laku di harga Rp 3.9 milyar.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE