Panduan Fashion 2017 ? Intip 7 Gaya Kasual ala Negeri Ginseng

Berbicara tentang fashion tentu tidak akan ada habisnya. Setiap tahun bahkan setiap hari selalu ada tren tren terbaru yang memperbaharui wajah fashion dunia. Perkembangan fashion di Indonesia sebenarnya sudah berkembang sejak tahun 1960-an. Namun saat memasuki tahun 1990-an dimana era digital mulai perlahan lahan berkembang, disitulah informasi mengenai fashion dari luar pelan pelan masuk ke Indonesia. Kemudahan mencari informasi pun menjadi satu keuntungan dalam dunia fashion. Para desainer dan pengamat fashion semakin mudah dalam mencari informasi dan perkembangan.

Salah satu gaya fashion yang paling umum adalah gaya kasual. Pakaian kasual adalah pakaian yang kita gunakan sehari-hari. Pakaian kasual ini identik dengan kesan yang santai, nyaman dan sangat fleksibel untuk dipadu padankan dengan berbagai macam jenis fashion. Salah satu Negara yang menginspirasi dari segi fashion adalah Negeri Ginseng alias Korea Selatan. Di tahun 2017, ternyata ada juga tren tentang gaya kasual yang akan ‘booming’ di tahun ini.Apa saja itu? Mari contek dari gaya kasual ala Korea Selatan!

1. Santai dengan Sneakers Kesayangan

Memang untuk kegiatan sehari hari menggunakan sepatu atau sneakers adalah hal yang paling menyenangkan. Dari hasil contek gaya kasual Korea tahun 2017, gunakan sneakers dengan tinggi semata kaki ternyata bisa menjadi ide bagus untuk penampilan kalian. Lalu dipadukan dengan apa?
Sederhana saja, padukan sneakersmu dengan oversized tee dan legging. Kalau kurang percaya diri dengan menggunakan legging, maka pakailah celana katun. Pilih atasan dengan warna cerah dan bawahan berwarna hitam agar kakimu terlihat ramping. Warna hitam untuk bawahan juga untuk membantu memperlihatkan dominasi sneakers yang akan kamu kenakan. Sebagai tambahan, beri ikat pinggang dengan ukuran kecil untuk mempermanis.

2. Long Outer Rajut yang Menjadi Tren

Tahun 2015, long outer rajut menjadi trend an ternyata hingga 2017 long outer rajut masih menjadi pakaian yang disarankan untuk gaya kasual. Dengan pilihan warna dan ukuran yang dapat disesuaikan, kita dapat memakainya dengan memadukan dengan pakaian jenis apapun.
Jika ingin terlihat sederhana, bisa padukan dengan celana panjang. Bisa juga dipadukan dengan dress untuk terlihat manis. Dipadukan dengan rok atau celana pendek pun juga terlihat pas dengan gaya kasual. Jadi, long outer rajut kalian akan dipadukan dengan apa? Untuk tambahan, kamu bisa memakai sneakers atau heels sesuai selera dan kebutuhan.

3. Wanita juga Keren dengan Boots!

Siapa bilang boots hanya dapat digunakan oleh pria? Kini kaum hawa pun bisa tampil kasual dengan boots kesayangan mereka. Bahkan dengan boots, kamu bisa membuat penampilan justru terlihat lebih feminim. Untuk kesan yang feminim, maka padukan dengan rok dan crop sweater lalu lengkapi dengan mengenakan topi dan tas ransel yang manis. Inspiratif kan? Namun, jika kamu tetap ingin terlihat terkesan boyish maka secara sederhana padukan saja dengan jeans robekmu dan crop sweater lalu tambahkan scarf dengan motif kotak kotak. Terbayang kan betapa kerennya?

Untuk kamu yang memiliki kaki yang sedikit besar, disarankan menggunakan boots yang panjangnya setengah dibawah lutut untuk memberi kesan ramping. Tapi jika kaki kamu ramping dan kecil, maka ankle boots bisa menjadi alternative untuk dipadukan dengan rok kesayangan.

Baca juga: Intip 6 Tren Fashion Pria di Tahun 2017

4. Bermain Cantik dengan Kemeja Denim

Kalimat ‘Denim Tidak Akan Pernah Ada Matinya’ mungkin sangat benar. Hingga tahun 2017 pun salah satu ten berpakaian adalah menggunakan denim. Tren gaya kasual ala Korea pun menggunakan denim sebagai salah satu pilihan. Tertarik untuk mencoba?

Daripada hanya sekedar mengenakannya sebagai kemeja, maka jadikan kemeja denimmu sebagai outer. Padukan dengan kaos sederhana dan rok yang dilengkapi dengan ikat pinggang kecil, lalu gunakan sneakers atau flatshoes sesuai selera. Sederhana tetapi manis kan? Selain itu, untuk yang berhijab bisa menggunakan rok pensil dipadukan dengan hijab bermotif dengan warna yang mencolok agar semakin memperindah penampilan.

5. Permanis Diri dengan Scarf Rajut

Jangan ragu bermain dengan scarf rajut yah! Dengan menggunakan scarf raju apalagi dengan warna yang ‘earthy’ akan memberikan kesan feminim dan hangat serta sederhana. Warna ‘earthy’ adalah warna warna yang dianggap mewakili segala sesuatu yang ada di bumi seperti warna coklat tanah, biru dongker, hijau lumut, merah marun serta hitam dan putih. Padukan dengan atasan lengan panjang dan celana katun dilengkapi dengan sepatu oxfordmu. Jika terkesan seperti di musim dingin, maka bisa diganti dengan menggunakan kaos lalu outer dengan bahan yang tipis dan menyerap keringat lalu dipadukan dengan celana katun atau rok. Lalu dilengkapi dengan sepatu oxford  dan sling bag mini.

6. Pakai Celana Jeans dengan Warna Pastel

Mari perluas wawasan fashionmu! Kini, celana jeans tidak identik lagi dengan celana dengan berbahan denim yang pilihannya sebatas hanya warna biru muda hingga biru muda. Untuk semakin memperluas variasi penampilan, maka kini hadirlah celana jeans dengan berbagai warna mulai dari warna pastel hingga warna neon.

Tren kasual Korea menunjukkan bagaimana permainan celana jeans dengan warna pastel yang begitu menarik perhatian. Sederhana nya, gunakan warna jeansmu untuk warna sepatu dan corak pada baju. Bermain dengan warna yang sama juga akan terlihat manis asal sesuai dengan porsinya. Jika tidak percaya diri, maka bisa menggabungkan dengan dua warna pastel yang berbeda atau memadukan dengan warna warna lain yang masih sesuai dengan celana jeans kamu.

7. Jangan Ragu Gunakan Coatmu!

Coat atau blazer dalam ukuran yang lebih panjang mungkin jarang terlihat dipakai di Indonesia, apalagi untuk kegiatan sehari hari. Namun, apa salahnya meniru asalkan pintar memadukannya dengan baik? Ya, salah satu tren gaya kasual ada memadukan pakaian kita dengan outer yakni coat atau blazer panjang. Untuk atasan, sesuaikan dengan seleramu. Lalu tambahkan dengan menggunakan legging atau celana katun. Jika coatmu tidak bermotif maka gunakan celana yang bermotif, begitu pula sebaliknya. Untuk terlihat tidak berlebihan dan kasual, maka gunakan sneakers atau boots dengan warna hitam atau coklat tua.

Disqus Comments
© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE