Cara Menggugurkan Kandungan dengan Pil

Cara paling aman serta baik untuk wanita untuk lakukan pengguguran kandungan (aborsi) sendiri hingga bersama umur kehamilan minggu ke-12 ialah bersama meminum 2 obat : Mifepristone (juga di kenal bersama nama pil abortus, RU 486, Mifegyn, Mifeprex), serta Misoprostol (juga di kenal bersama nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).
cara aborsi medis ini sudah berikan tingkat kesuksesan kian lebih 97%. Apabila Kamu tinggal di negara yg tak sediakan akses service aborsi yg aman serta Kamu mau menggugurkan kandungan bersama obat-obat Mifepristone serta Misoprostol, silakan kunjungi Women on Situs. Ini ialah service aborsi medis melalui internet bersama seseorang dokter yg dapat menolong Kamu dalam soal aborsi dengan cara medis.

Seseorang wanita dapat juga lakukan pengguguran kandungan sendiri hingga kehamilan minggu ke-12 cuma bersama meminum obat Misoprostol (juga di kenal bersama nama Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Mibetec, Prostokos or Misotrol).

Dalam halaman situs ini kami berikan info perihal Misoprostol : tindakan-tindakan pencegahan, bagaimana caranya obat ini bekerja, cara gunakan paling efisien, apa yg Kamu dapat inginkan serta kesulitan-kesulitan yg bisajadi berlangsung. Kami juga sediakan latar belakang ilmiah. Bersama memakai cuma pil Misoprostol (atau Cytotec) 80% dari tindakan-tindakan aborsi sudah sukses. Info ini didasarkan pada hasil riset dari World Health Organisation. Silakan click di sini untuk membaca artikel dari Lancet dalam bhs Inggris. (2007 Jun 9 ; 369 (9577) : 1938-46.)
Untuk wanita yg tinggal di negara yg mengijinkan aborsi dengan cara hukum serta sediakan service aborsi yg aman, baiknya Kamu berkunjung ke seseorang dokter. Untuk lihat daftar klinik aborsi di negara Kamu.
Ada wanita yg coba lakukan aborsi bersama memasukkan barang tajam atau kotor ke rahim atau kandungan, atau bersama meninju perut. Beberapa cara ini sangatlah beresiko serta tak bisa dikerjakan lantaran dapat menyebabkan luka dalam, infeksi, pendarahan berat serta kematian.

Menggugurkan kandungan ialah ketentuan yg sangat susah. Jika Kamu tak dapat mengulas aborsi ini atau tak ada alternatif lain untuk berdiskusi bersama dokter atau pelayan kesehatan, kami menasehatkan untuk membicarakannya bersama sahabat atau anggota keluarga. Jika Kamu wanita yg masih tetap muda, perbincangan ini bahkan juga lebih utama. Bicarakanlah kondisi ini, ketentuan Kamu serta tata cara aborsi bersama orangtua atau orang dewasa lain yg Kamu percayai.
Apabila Kamu telah meyakini bakal menggugurkan kandungan serta tak memiliki alternatif lain, cetaklah serta tekunilah instruksi-instruksi ini dahulu. Bahaskanlah bersama rekan. Seseorang wanita semestinya tak lakukan sendiri aborsi ini.

Jika sesudah membaca info ini, Kamu memiliki perbahasan perihal cara tersebut atau Kamu mau sharing experience Kamu, kirimlah e-mail ke info@womenonweb. org.
BAGAIMANA CARA KERJA OBAT MISOPROSTOL?

Kamu tak bisa lakukan aborsi sendiri apabila umur kehamilan telah kian lebih 9 minggu.
Obat Misoprostol menyebabkan kontraksi rahim. Karenanya, rahim bakal memaksakan pengguguran kehamilan. Kamu bakal alami kram yg menyakitkan, kehilangan darah dari vagina yg semakin banyak dari menstruasi umum, rasa mual, muntah serta diare. Ada pula kemungkinan resiko pendarahan berat. Apabila ini berlangsung, Kamu mesti selekasnya pergi ke dokter spesialist kandungan.
Kemungkinan kesuksesan aborsi bersama obat Misoprostol dari 90%. Obat Misoprostol ada dalam apotek-apotek di nyaris seluruhnya negara.
Experience serta resiko aborsi bersama mengambil obat Misoprostol serupa bersama experience serta resiko pengguguran alami.

Pengguguran alami atau spontan berlangsung tanpa ada aksi apa pun sejumlah 10% dari seluruhnya kehamilan.

Perawatan disebabkan komplikasi aborsi, juga sama bersama perawatan untuk pengguguran alami. Apabila ada masalah, Kamu mesti selekasnya ke rumah sakit atau ke seseorang dokter. Dokter bakal menjaga Kamu seakan-akan Kamu alami pengguguran alami.

Saat ini kami bakal sharing info utama yg butuh di ketahui oleh seluruhnya wanita yg mau menggugurkan kandungan bersama obat.
Kamu mesti pasti bahwasanya Kamu hamil.

Kerjakanlah tes kehamilan atau USG.
Makan obat Misoprostol cuma jika Kamu 100% pasti mau mengakhiri kehamilan Kamu.
Kerjakanlah USG saat sebelum mengambil obat Misoprostol.

USG tunjukkan apakah kehamilan itu ada didalam rahim serta sudah berapakah minggu umur kehamilan Kamu.
Obat Misoprostol tak bisa digunakan apabila umur kehamilan kian lebih 12 minggu.

12 minggu umur kehamilan ialah 12 minggu (84 hari) mulai sejak hari pertama menstruasi paling akhir. Apabila Kamu menganggap hamil kian lebih 12 minggu, atau USG tunjukkan bahwasanya Kamu hamil kian lebih 12 minggu, kami anjurkan tidak untuk mengambil obat Misoprostol tanpa ada pengawasan medis.
Obat ini masih tetap dapat dipakai apabila umur kehamilan kian lebih 12 minggu, namun bersama resiko perdarahan berat, nyeri serta komplikasi serius selalu bertambah makin lama kehamilan Kamu.
Jangan sampai lakukan aborsi sendiri.

Memiliki seorang dekat pada saat aborsi ialah sangatlah utama ; seorang ini mungkin saja pasangan Kamu, rekan atau anggota keluarga yg tahu aborsi serta dapat menolong apabila ada komplikasi. Sesudah pendarahan mulai, seorang butuh selalu menghubungi Kamu agar dia dapat menolong apabila ada komplikasi.
Obat Misoprostol bisa digunakan tanpa ada pengawasan medis cuma bila Kamu tak memiliki penyakit serius.

Umumnya penyakit tak jadi permasalahan. Namun sebagian penyakit, kayak anemia berat, dapat jadi permasalahan lantaran cara aborsi ini menyebabkan pendarahan yg berat.
Lantaran penyakit kronis dapat membahayakan calon ibu serta anak, hal semacam ini kerapkali jadi argumen yg lumrah untuk lakukan aborsi, bahkan juga di negara bersama ketentuan-peraturan yg membatasinya.

DILARANG MENGGUNAKAN ALKOHOL ATAU NARKOBA SELAMA PENGOBATAN!!!
Janganlah memakai Misoprostol apabila ada kemungkinan hamil ektopik (kehamilan diluar kandungan)!

Kehamilan ektopik ialah kehamilan yg tak berlangsung didalam kandungan (uterus), di saluran tuba, kornu (tanduk rahim), indung telur, atau malah didalam perut. Kehamilan ektopik dapat dideteksi melalui USG. Apabila terdeteksi, kehamilan ektopik butuh selekasnya diakukan oleh ginekolog (dokter pakar kandungan lantaran kehamilan ektopik ini sangatlah membahayakan nyawa si ibu. Apabila tak selekasnya dirawat serta bersama semakin membesarnya janin, baik saluran tuba, indung telur, maupun kornu, dapat pecah serta menyebabkan perdarahan dalam yg kronis.

Di sebagian negara, bahkan juga di negara-negara di mana aborsi adalah pelanggaran hukum, seseorang ginekolog umumnya menjaga ibu-ibu dalam keadaan itu. Kehamilan ektopik tak dapat dirawat bersama Misoprostol.
Janganlah memakai Misprostol apabila Kamu menggunakan kontrasepsi spiral (IUD).

IUD atau spiral ialah alat kontrasepsi spiral yg kecil (kurang lebih 3 cm) serta ditempatkan didalam rahim oleh dokter untuk menghindar kehamilan. Apabila Kamu hamil serta menggunakan IUD, kami anjurkan untuk lakukan USG lantaran kemungkinan untuk kehamilan ektopik semakin besar. Apabila kehamilan berlangsung didalam kandungan, Kamu butuh keluarkan IUD itu saat sebelum lakukan aborsi.
Misoprostol cuma dipakai apabila transportasi ke Rumah Sakit gampang diraih.

Cara tersebut, apabila komplikasi-komplikasi berlangsung, jadi pertolongan medis bisa selekasnya diberikan.
Janganlah memakai obat Misoprostol apabila Kamu alergis pada obat Misoprostol atau prostaglandin lain.

Ini adalah keadaan yg tidak sering serta cuma dapat di ketahui apabila Kamu pernah alami reaksi alergis pada obat-obat ini. Apabila Kamu belum pernah memakai obat ini pada awal mulanya, bermakna Kamu belum pernah alami reaksi alergis pada obat ini.
Ada kemungkinan bahwasanya aborsi tidak berhasil bersama memakai obat Misoprostol.

Kemungkinan kesuksesan pemakaian obat Misoprostol cuma 90%. cara aborsi ini tidak berhasil apabila obat ini tak menyebabkan perdarahan maupun ada perdarahan namun kehamilan masih tetap berjalan. Kamu dapat cobalah memakai obat ini lagi dalam sekian hari, namun ini juga dapat tidak berhasil.

Apabila kandungan tak gugur dalam 14 hari sesudah mengonsumsi obat Misoprostol serta tak ada dokter yg bersedia untuk membantu Kamu, Kamu tak memiliki alternatif lain terkecuali pergi ke negara lain di mana aborsi tak dilarang hukum atau melanjutkan kehamilan Kamu.

Ada resiko cacat lahir kayak kelainan bentuk tangan atau kaki atau permasalahan bersama saraf janin, apabila kehamilan dilanjutkan sesudah coba aborsi bersama obat-obat ini. Sebagian dokter bisajadi bakal berasumsi ini selaku argumen yg sah untuk lakukan aborsi, jadi coba untuk temukan satu dokter yg ingin menolong Kamu.
Penyakit Menular Seksual butuh dirawat.

Apabila Kamu memiliki atau ada kemungkinan memiliki Penyakit Menular Seksual (PMS), kayak Klamidia atau Gonorea, pergilah ke dokter agar penyakit ini dapat diakukan bersama benar. Kemungkinan terjangkitnya penyakit itu lebih tinggi sesudah perkosaan atau terkait seksual bersama orang yg tidak di kenal, yg kemungkinan menderita penyakit itu. Di banyak negara, kehamilan disebabkan perkosaan adalah argumen yg sah untuk lakukan aborsi.
Apabila tak menjaga penyakit seksual, resiko infeksi serta peradangan kandungan serta saluran tuba bakal bertambah. Peradangan kayak gini dimaksud penyakit radang panggul (PID) atau salpingitis atau adnexitis.
CARA MENDAPATKAN OBAT MISOPROSTOL

Di sebagian negara, Kamu dapat memperoleh obat Misoprostol dari apotek serta memakainya sendiri. Namun apabila Kamu dapat memperoleh pertolongan dari Women on Situs, baiknya Kamu menggugurkan kandungan bersama memakai Mifepriston serta Misoprostol. Kemungkinan kesuksesan aborsi bersama memakai ke-2 obat ini lebih tinggi 98%, dari pada cuma menggunakan Misoprostol yg cuma 80%.

Obat Misoprostol juga dimaksud bersama beberapa nama merk lain, kayak Cytotec, Arthrotec, Oxaprost, Cyprostol, Prostokos atau Misotrol. Obat ini di jual bebas di apotek, namun terkadang dibutuhkan resep dokter. Resep tidak sering dibutuhkan buat obat Arthrotec. Kamu dapat juga membikin resep sendiri (lihatlah misal berikut ini).
Obat Misoprostol dipakai untuk menghindar sakit lambung (gastric ulcers).
''Cytotec, Cyprostol, Mibetec, Misotrol atau Prostokos” ialah beberapa nama merk lain buat Misoprostol.
Arthrotec serta Oxaprost memiliki kandungan Misoprostol serta penawar rasa sakit (painkiller) bernama Diclofenac. Obat-obat ini umumnya dipakai untuk nyeri sendi atau arthritis. Arthrotec umumnya lebih tinggi harganya dari pada Cytotec.

- Cytotec (200µg Misoprostol)
- Arthrotec 50 atau 75 (200µg Misoprostol)
- Cyprostol
- Misotrol (Chile)
- Prostokos (25µg Misoprostol) (Brazil)
- Vagiprost (25µg Misoprostol) (Egypt)
- Oxaprost 50 atau 75 (200µg Misoprostol) (Argentina)
- Misotac (Egypt, Ghana, Sudan, Tanzania, Uganda, Zambia)
- Mizoprostol (Nigeria)
- Misive (Spain)
- Misofar (Spain)
- Isovent (Kenya, Nepal)
- Kontrac (India, Democratic Republic Congo)
- Cytopan (Pakistan)
- Noprostol (Nusantara)
- Gustrul (Nusantara)
- Asotec (Bangladesh)
- Cyrux (Mexico)
- Cytil (Colombia)
- Misoprolen (Peru)
- Artrotec (Venezuela, Hong Kong, Australia)
(serta : Mibetec, Cytomis, Miclofenac, Misoclo, Misofen, Arthrofen, Misogon, Alsoben, Misel, Sintec, Gastrotec, Cystol, Gastec, Cirotec, Gistol, Misoplus, Zitotec, Prestakind, Misoprost, Cytolog, GMisoprostol, Mirolut, Gymiso).

Kamu dapat coba memperoleh obat-obat ini bersama umpamanya menyampaikan argumen bahwasanya nenek Kamu sakit rheumatoid arthritis. Sakitnya demikian kronis hingga dia tak dapat pergi ke apotek sendiri serta Kamu tak memiliki duit untuk beli resep dari dokter buat obat-obat itu.

Apabila ada permasalahan memperoleh obat-obat ini, coba apotek lain, atau bisajadi pasangan Kamu atau rekan lelaki Kamu dapat memperoleh obat-obat ini lebih gampang. Bisajadi juga ada dokter yg bersedia berikan Kamu resep buat obat-obat ini. Umumnya beli obat-obat ini lebih gampang di apotek-apotek kecil atau toko obat.

Terkadang Kamu dapat juga beli obat Cytotec di market gelap namun yakinkan bahwasanya obat itu betul-betul obat Misoprostol serta bukanlah obat palsu atau obat lain!

Belilah paling sedikit 12 pil 200 mikrogram Misoprostol. Satu pil Cytotec atau Arthrotec umumnya memiliki kandungan 200 mikrogram Misoprostol. Bacalah kandungan obat yg ada pada bungkusan pil itu. Umumnya tercatat bahwasanya tiap-tiap pil memiliki kandungan 200 mcg, namun ada pula yg dosisnya tidak sama. Apabila pil yg Kamu beli tak memiliki kandungan 200 mikrogram Misoprostol, kalkulasilah nilai pil yg Kamu butuhkan, alhasil nilai Misoprostol yg Kamu bakal mengkonsumsi sama bersama 2400 mikrogram Misoprostol (=12 pil 200 mikrogram Misoprostol).
CARA PEMAKAIAN OBAT MISOPROSTOL

Di mana aborsi dilarang, obat Misoprostol cuma bisa digunakan untuk menggugurkan kandungan. Memakai obat Misoprostol asal-asalan dapat membahayakan kesehatan Kamu!
Untuk menggugurkan kandungan, Kamu mesti menyimpan 4 pil 200 mikrogram Misoprostol (keseluruhan 800 mikrogram) dibawah lidah Kamu. Janganlah menelan! Biarkan pil-pil itu dibawah lidah paling sedikit 30 menit saat sebelum ditelan.
Ulangilah langkah itu tiap-tiap 3 jam (keseluruhan 3x4 pil = 12 pil).

(3 jam lalu, simpanlah lagi 4 pil 200 mikrogram Misoprostol dibawah lidah Kamu. Janganlah menelan!

3 jam lalu, simpanlah lagi 4 pil 200 mikrogram Misoprostol paling akhir dibawah lidah Kamu. Janganlah menelan!)

Apabila wanita memakai arthrotec untuk menyebabkan aborsi, ia mesti menyimpan 4 tablet di bawah lidah sampai sisi luar tablet larut seutuhnya (sepanjang 1/2 jam). Lalu ia mesti buang inti tablet yg teksturnya keras lantaran sisi ini memiliki kandungan diclofenac. Obat itu adalah pereda rasa nyeri serta baiknya tak ikut ditelan berbarengan Misoprostol.
Tingkat kesuksesan aborsi bersama langkah tersebut 90%.

Sesudah mengambil dosis pertama obat Misoprostol, Kamu dapat rasakan kram (kejang) serta mulai berdarah. Pendarahan umumnya mulai 4 jam sesudah memakai pil, namun terkadang dapat lebih lelet. Pendarahan adalah sinyal pertama bahwasanya pengguguran kandungan berlangsung. Apabila pengguguran berlanjut, perdarahan serta kram bakal lebih kronis. Perdarahannya bakal semakin banyak dari pada menstruasi umum serta bergumpalan atau bergelintir. Makin lama kehamilan, makin banyak kram serta perdarahan. Apabila aborsi sudah usai, kram serta perdarahan bakal menyusut. Waktu aborsi berlangsung dapat dipandang bersama puncak sakitnya serta banyak kram serta perdarahan. Bergantung pada umur kehamilan, bisajadi Kamu dapat juga lihat kantung kehamilan kecil bersama sebagian jaringan di sekitarnya. Selaku misal, apabila Kamu cuma 5-6 minggu hamil, Kamu akan tidak lihat kantung kehamilan. Apabila Kamu 12 minggu hamil, Kamu bakal lihat kantung kehamilan diantara darah.

Apabila tak ada perdarahan sesudah dosis ketiga, aborsi tidak berhasil serta Kamu mesti coba lagi dalam sekian hari atau pergi ke negara di mana aborsi tak dilarang atau mencari dokter yg ingin membantu Kamu.

Apabila Kamu mau memudahkan rasa sakit, manfaatkanlah analgesik kayak Parasetamol.

(Von Hertzen H, ea WHO Research Grup ; Efficacy of two intervals and two routes of administration of misoprostol for termination of early pregnancy : a randomised controlled equivalence trial, Lancet. 2007 Jun 9 ; 369 (9577) : 1938-46. )
Perdarahan sesudah aborsi

Perdarahan dapat berjalan 1-2 minggu sesudah aborsi, namun kadang-kedang lebih pendek atau lebih lama. Menstruasi umum kembali dalam 4-6 minggu.
Meyakinkan bahwasanya aborsi berhasil

Kadang2 wanita dapat alami pendaharan tanpa ada menggugurkan kandungan. Oleh karenyanya sangatlah utama untuk meyakinkan bahwasanya aborsi betul-betul sukses. Tes kehamilan bakal tunjukkan negatif sesudah 2-3 minggu. Jadi apabila sangat mungkin, kerjakanlah USG 1 minggu sesudah aborsi untuk meyakinkan bahwasanya kandungan kosong.
AKIBAT SAMPING

Disebabkan samping yg paling umum ialah rasa mual, muntah-muntah serta diare. Kamu bisajadi juga demam. Disebabkan samping umumnya lebih enteng apabila obat Misoprostol dipakai melalui vagina. KAPAN HARUS MENGABARI DOKTER ATAU PERGI KE RUMAH SAKIT
Bila perdarahan berat

Pendarahan berat ialah pendarahan yg berjalan kian lebih 2-3 jam serta membasahi kian lebih 2-3 pembalut saniter yg besar per jam. Terasa pusing ialah sinyal bahwasanya Kamu kehilangan terlampau banyak darah serta bahaya buat kesehatan Kamu.
Apabila pendarahan berat tak menyusut sesudah 2-3 jam, bermakna aborsi tak komplit (masih tetap ada sisa2 kehamilan di kandungan) serta Kamu butuh perawatan medis. Hal semacam ini dapat berlangsung sebagian jam sesudah mengambil obat Misoprostol namun juga kian lebih 2 minggu sesudah aborsi.
Apabila ini berlangsung, Kamu butuh pergi ke rumah sakit paling dekat atau memberi tahu dokter.

Di negara2 di mana aborsi dilarang, dokter atau perawat terkadang bakal melaporkan Kamu ke polisi. Apabila sangat mungkin, dianjurkan untuk selekasnya memberi tahu dokter yg Kamu yakin.
Di negara-negara di mana Kamu dapat dituntut lantaran lakukan aborsi, Kamu tak perlu memberi-tahukan staf medis bahwasanya Kamu mau berniat menggugurkan kandungan. Kamu dapat juga menyampaikan bahwasanya keguguran berlangsung alamiah atau spontan. Dokter TIDAK BISA lihat ketidaksamaannya. Langkah rawatnya sama, melalui kuretase atau masukan vakum, dokter bakal mengosongkan kandungan.
Dokter harus untuk menolong dalam seluruhnya masalah.
Apabila Kamu demam

Rasa panas-dingin adalah dampak samping yg normal dari obat Misoprostol. Namun apabila Kamu demam (> ; 38 derajat Celsius) sepanjang kian lebih 24 jam atau Kamu alami demam kian lebih 39 derajat, selekasnya katakan dokter lantaran bisajadi aborsi tak selesai serta Kamu butuh merawatkan infeksi bersama antibiotik atau masukan vakum.
Apabila obat Misoprostol tak mempan

Apabila obat Misoprostol tak menyebabkan pendarahan atau pendarahan cuma sedikit namun kehamilan berlanjut, ada resiko cacat lahir kayak kelainan bentuk tangan atau kaki atau permasalahan saraf janin apabila kehamilan dilanjutkan sesudah coba aborsi bersama obat-obat ini. Lantaran ada resiko cacat lahir ini, Kamu mesti selekasnya menghubungi dokter serta lakukan masukan vakum, apabila aborsi bersama obat Misoprostol tidak berhasil.

Kamu dapat menyampaikan bahwasanya keguguran berlangsung alamiah atau spontan. Di negara-negara di mana Kamu dapat dituntut lantaran lakukan aborsi, Kamu tak perlu memberitahukan staf medis bahwasanya Kamu mau berniat menggugurkan kandungan. Dokter TIDAK BISA saksikan ketidaksamaan-nya.

Apabila aborsi tak selesai, Kamu membutuhkan kuretase atau masukan vakum di mana dokter bakal mengosongkan kandungan. Dokter harus untuk menolong dalam seluruhnya masalah.

© Copyright 2017 Kuntet.com - Cara Efektif dan Tips - All Rights Reserved - Theme By BLAGIOKE